Gudang Gaya


Hubungan Yang Harmonis Diperusahaan

Bookmark and Share
Kekuatan Hubungan Yang Harmonis

Hubungan yang baik adalah perasaan yang menyenangkan dan keyakinan yang dimiliki oleh 2 orang individu, berdasarkan pengalaman, sudut pandang atau latar belakang yang sama. Hai itu dapat terjalin dengan sangat cepat. Meski hubungn baik hampir selalu merupakan akibat jalinan lama, Anda dapat membangun lebih cepat, dengan menggunakan metode sederhana yaitu entrainment.

Entrainment adalah suatu proses dimana dua unit indipenden atau lebih menjadi sinkronis. Untuk menjadi sinkron dengan orang lain, diperlukan upaya yang sadar untuk mengubah kebiasaan atau silkap Anda sehingga menyerupai orang lain.

Entrainment berlalku ukntuk setiap komunikasi, entah itu irama ataunada bicranya, atau bahasa tubuhnya. Denganmencocokkan suara, kata kata, gerk gerik, bahkan nafas, Anda dapt membangun dasar hubunganbaik dengan cepat.

Lakukan dengan diam diam. Anda harus mengira - ira perilaku mereka. Tanpa mereka sadari, mereka harus merasa bahwa Anda sejalan dengan mereka. Bercermin pada seseorang sama sekali berbeda dengan menirukan. Bila gerak geriknya ditiru, orang malah tidak senang.

(Pengarang : Windas Graciya - Sumber : Meeting Kantor) 


Artikel Terkait :

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Enter your email address:      by   FeedBurner