Gudang Gaya


Pelihara hewan bisa bikin anak autis

Bookmark and Share
Liputan6.com, Paris: Ada beberapa cara untuk menangani anak autis, salah satunya adalah memberikannya hewan peliharaan sebagai teman. Studi terbaru menyatakan, anak autis berusia lima tahun dapat meningkatkan kemampuan bersosialisasinya dengan memiliki hewan peliharaan.

Demikian dikatakan tim peneliti dari Rumah Sakit Brest di Prancis dalam Dailymail, Senin (6/8). Penelitian itu dilakukan oleh Marine Grandgeorge bersama rekan-rekannya terhadap 24 anak autis dengan umur rata-rata 11 tahun.

Menurut peneliti, sebanyak 12 anak memiliki hewan peliharaan sejak berusia lima tahun, sedangkan 12 lainnya tidak. Dari hasil penelitian yang dipublikasikan dalam Jurnal Plos One tersebut, anak autis bakal lebih baik dan merasa nyaman jika memiliki hewan peliharaan dibandingkan yang tidak memiliki peliharaan.

Dengan adanya hewan peliharaan, anak autis bisa merasakan orang baru dalam kehidupannya. Selain itu, hubungan si anak dengan anggota keluarga lainnya pun menjadi lebih dekat.

Namun, hal itu tidak berlaku bagi anak autis yang memiliki hewan peliharaan sejak lahir. Minimal, mereka harus berusia lima tahun saat memulai memelihara hewan.(SHA)

Sumber : Acara TV Liputan6

Baca Juga :

{ 1 komentar... Views All / Post Comment! }

Donny mengatakan...

Wah baru tau saya nih!! makasih informasinya.

Enter your email address:      by   FeedBurner